Konferensi Ilmiah Akuntansi 5

Konferensi Ilmiah Akuntansi tahun 2018 (KIA V) dengan tema “Peran Akuntan Dalam Mewujudkan Sustainable Development Goals Di Era Ekonomi Digital” mengundang ilmuan, akademisi dan praktisi akuntansi seluruh indonesia untuk mengirimkan karya ilmiahnya dalam Konferensi Ilmiah Akuntansi V Tahun 2018. 

KIA V merupakan acara Ikatan Akuntan Indonesia Kompartemen Akuntan Pendidik (IAI KAPd) bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI) dengan tujuan menjadi wadah bagi para peneliti untuk sharing ideas and sharing knowledge melalui berbagai hasil penelitian.

Kegiatan KIA V ini selain membantu para peneliti untuk mendapatkan masukan agar lebih berkualitas, juga membuka kesempatan bagi para peserta untuk mengikuti perkembangan keilmuan terkini dan dapat memperluas jaringan kerjasama (network) antar berbagai perguruan tinggi. Oleh karena itu KIA V mengundang para peneliti, praktisi, pendidik, dan mahasiswa untuk menyajikan hasil-hasil penelitian terbaiknya.

Kegiatan akan dilakukan dalam bentuk SEMINAR, WORKSHOP METODOLOGI PENELITIAN, presentasi CALL FOR PAPERposter dan student  colloquium dengan tema “Peran Akuntan Dalam Mewujudkan Sustainable Development Goals Di Era Ekonomi Digital


Keynote Speech
Keynote Speech dalam pembukaan KIA 5 kali ini akan diisi oleh Ketua BPK Republik Indonesia 

Dr.  Moermahadi Soerja Djanegara, CPA., CA.
Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia












Tempat dan Waktu Penyelenggaraan KIA 5

Kamis 01 Maret 2018 - Jumat 02 Maret 2018

Auditorium Faisal Kamal 
Lantai 5 Kampus A STEI Indonesia
Jl. Kayujati Raya 11A Rawamangun Jakarta Timur 13220
Jam 07.30 - 17.30 WIB


Target peserta 

1. Akademisi, praktisi, pengelola korporasi dan pemerintah
2. Badan profesi terkait seperti IAPI dan IAI - KAPd Jakarta
3. Profesional Akuntan Publik
4. Profesional Auditor Internal
5. Profesional Auditor Pemerintah
6. Mahasiswa
7. Pemerhati lainnya

Hasil yang diharapkan
  1. Profesi akuntan mendapatkan pencerahan dalam mewujudkan sustainable goals di era ekonomi digital.
  2. Memberikan informasi dan pengetahuan seluas-luasnya kepada masyarakat terkait berbagai hasil penelitian terbaru yang dilakukan dosen/peneliti;
  3. Menyediakan fasilitas bagi dosen/peneliti untuk membangun jaringan kerja (networking) dengan dosen/peneliti dari berbagai perguruan tinggi lain agar dapat mendorong perkembangan kualitas penelitian dan perkembangan dalam ilmu akuntansi.
  4. Menyediakan media publikasi ilmiah tingkat nasional untuk mengembangkan minat bagi dosen, mahasiswa, dan praktisi untuk melakukan penelitian dalam bidang akuntansi.